11.16.2008

Valentino Dinsi, Sebuah Catatan Penggugah Semangat

Sekitar 2 minggu yang lewat, saya lupa pasti harinya. Di masjid kantor (PLN Gambir) setelah sholat zhuhur berjamaah, diadakanlah bedah buku yang berjudul “8 Secrets, Delapan Rahasia Meraih Kebahagiaan Dunia Akherat”. Buku ini dikarang sendiri oleh sang pembicara, Valentino Dinsi. Kalau kamu tahu dan pernah membaca buku “Jangan Mau Jadi Orang Gajian Seumur Hidup”? Nah beliau ini pengarangnya.

Acara bedah buku berlangsung seru tidak hanya karena isi bukunya yang bagus tapi juga karena gaya bicara pak Valentino yang luar biasa mampu memotivasi audiens. He..he.. saya yang biasanya suka mengantuk kalau mendengarkan ceramah, kali ini semangat sekali mendengarkan.

Salah satu kutipan perkataan Valentino Dinsi yang saya catat adalah, Salah satu ciri orang kaya dan sukses adalah Having Multiple Earning Sources, kira-kira artinya Orang kaya itu harus memiliki banyak sumber pendapatan. Jangan hanya mengandalkan satu sumber tetapi minimal tiga. Seandainya satu sumber mengalami kemacetan atau stuck, masih ada 2 sumber pendapatan lainnya.

Saya sempat berfikir sesaat, benar juga perkataan Valentino Dinsi ini. Seandainya saya yang sekarang hanya berstatuskan karyawan kontrak terkena PHK, maka otomatis sumber penghidupan saya akan hilang dan dampaknya tentu keluarga, anak dan istri saya. Lebih lanjut kata Valentino Dinsi, apapun status pekerjaan anda sekarang, ciptakanlah sumber pendapatan anda yang lain. Valentino Dinsi menganalogikan dengan seorang pemancing, semakin banyak pancing yang dipasang, maka kesempatan untuk mendapatkan ikan akan lebih banyak dibanding hanya menggandalkan satu pancing saja

Sekian dulu catatan saya kali ini. Mudah-mudah tulisan ini bermanfaat bagi siapapun yang membaca artikel ini.


1 comment: