11.10.2008

Net Meter, Tool Pemonitor Pemakaian Internet Anda

Bagi teman yang menggunakan jasa internet type volume based dan dibatasi oleh kuota per bulannya, saya jamin pada saat online, kamu pasti selalu memantau besaran data yang sudah dipakai. Jangan sampai deh kuota yang dipatok terlampaui tanpa disadari.
Untuk memantaunya kamu membutuhkan sebuah alat atau tool. Sebenarnya banyak sekali tool dengan fungsi di atas yang ada di ranah internet. Namun kali ini saya akan membahas dan menawarkan sebuah program yang disebut Net Meter.

Net Meter merupakan sebuah program kecil (hanya berukuran 612 kB) namun mempunyai fungsi yang hebat. Program ini dapat diunduh secara gratis dari site http://www.metal-machine.de/readerror/. Net Meter akan menyajikan besaran data yang didownload maupun yang diupload secara real time. Net Meter juga dilengkapi summary pemakaian internet kamu dalam beberapa periode waktu yaitu : harian, mingguan dan bulanan. Di sini kamu juga bisa menetapkan target pemakaian kuota kamu, sehingga saat limit kuota tersebut tercapai akan ada “alert” atau tanda yang akan mengingatkan kamu kalau pemakaian internetnya sudah melewati batas.

Jadi, dengan Net Meter, kamu bisa mengantispasi pemakaian internet kamu
.
Bagi kamu yang berminat, silahkan download Net Meter di sini.


No comments:

Post a Comment