7.23.2008

3 LANGKAH MUDAH MEMBANGUN BISNIS INTERNET ANDA

Internet marketing dari waktu ke waktu semakin berkembang dan semakin banyak orang atau pihak yang terlibat di dalamnya. Bisa jadi saat ini kamu tengah memiliki semangat yang menggebu untuk menjadi internet marketer namun tidak tahu apa yang harus dilakukan. Kamu bingung dari mana harus memulai, apa yang pertama kali harus dilakukan, dan segudang pertanyaan lainnya. Di sini saya akan berbagi kepada kamu langkah-langkah mudah dan bertahap agar kamu tidak bingung memulai bisnis internet marketing. Berikut langkah-langkahnya :

1. Tentukan barang atau produk anda
Apakah saat ini kamu mempunyai produk / jasa sendiri yang akan kamu promosikan?? Kalau ya itu nilai plus buat kamu. Namun jika kamu tidak mempunyai produk atau jasa sendiri untuk dijual itu bukan masalah besar. OK.. Saya asumsikan kamu tidak mempunyai produk sendiri. Terus apa dong yang akan saya jual?? kamu cukup mencari kata kunci (niche). Kata kunci merupakan produk / jasa yang banyak dicari orang diinternet setiap bulannya namun belum banyak orang yang menjual produk / jasa tersebut. Singkatnya saingan kita masih sedikit. Setelah kamu menentukan kata kunci apa yang akan jadi produk kamu berarti satu langkah besar telah kamu lewati. Setelah itu simak langkah berikutnya di bawah ini

2. Membuat web site / blog.
Website / blog merupakan media tempat kamu menunjukkan keunggulan produk / jasa yang kamu jual. Website / blog mutlak diperlukan. Website / blog ini ada yang berbayar ada juga yang gratisan. Kamu bisa membuat sendiri atau menggunakan jasa seseorang. Tinggal kamu pilih. Saran saya untuk pemula gunakan saja yang gratisan seperti Blogger atau Wordpress. Di sana kamu tinggal memilah desain blog yang kamu inginkan dan semua tool yang dimiliki oleh website berbayar juga tersedia disini secara gratis. Saya sendiri saat ini masih setia sama bang Blogger. Sekarang lanjut ke langkah ke 3 ya.. tarriikkk maas….

3. Promosikan website / blog anda.
Langkah ke 3 ini sangatlah memegang peranan penting. Kamu tentu ingin produk /jasa yang kamu miliki dilirik orang kan… Nah kamu HARUS mempromosikan website / blog kamu. Gimana nih cara mempromosikan website / blog saya ?? Jawabannya yaitu manfaatkan semaksimal mungkin media promosi yang ada. Di internet ada banyak sekali media untuk mempromosikan produk kamu diantaranya mendaftarkan website / blog kamu di search engine, berpromosi melalui iklan baris atau memanfaatkan forum diskusi / milis. Semakin banyak media promosi yang digunakan semakin besar pula peluang orang membeli produk / jasa yang kamu jual. Dengan sendirinya uang akan mengalir deras ke kantong kamu.

Ok teman.. simak terus artikel dari saya di postingan berikutnya hanya di smart-formula.blogspot.com Make Your Dream Come True.

2 comments:

  1. Aku ada website download gratis,
    salah satu ebooknya 'MEMBUAT WEBSITE SENDIRI KURANG DARI 30 MENIT'
    Di http://www.internetmudah.net46.net
    Sukses Sealalu
    Eman

    ReplyDelete
  2. Thanks infonya. Moga bermanfaat bagi yang laen

    ReplyDelete