11.24.2008

Pesona Edu, Prestasi Indonesia

Sebuah kabar gembira sekaligus membanggakan, kembali ditorehkan oleh putra bangsa Indonesia. Kabar ini bukan datang dari Chris John-sang Juara Dunia -yang berhasil mempertahankan sabuk WBO nya beberapa waktu yang lalu melainkan dari dunia pendidikan.

Sebuah software murni buatan lokal yang diberi nama Pesona Edu (Amazing Adu) resmi diimpor oleh 23 negara antara lain Singapura, Thailand, Sri Lanka, Mongolia, Vietnam, AS, Malaysia, Polandia, Kanada, Jepang, Belanda, Australia, Francis, Filipina, Nigeria, Mesir, Ghana, Brunei, Taiwan, China, Korea, India, dan Yunani. (sumber : klikbelajar.com). Nilai ekspor ke 23 negara itu sendiri bisa mencapai USD 1,2 juta (sekitar 14,5 miliar) per tahun.

Sebuah pencapaian prestasi besar bagi bangsa ini. Ditengah terpuruknya bangsa ini di berbagai sektor kehidupan-seperti tingkat daya saing bangsa ini yang masih rendah, kualitas pendidikan yang masih rendah-jelas ini merupakan lompatan besar.
Kembali ke topik utama Pesona Edu (Amazing Edu) merupakan sebuah software pendidikan yang berisikan kumpulan pelajaran Matematika dan Fisika yang disajikan dalam bentuk animasi namun tetap berpijak pada penyampaian informasi pelajaran. Seperti yang dijelaskan oleh Direktur pemasaran PT Pesona Edukasi, Hari Sudiyono Candra yang dikutip dari teknologi.vivanews.com“Software ini banyak memberikan inspirasi bagi guru dalam mengajar dan bagi siswa juga memiliki kesempatan untuk menggali dan menyelidiki pokok bahasan melalui simulasi yang realistik. Dan yang terpenting mata pelajaran ini bukan lagi momok bagi siswa malah mereka dapat menemukan kegembiraan dalam belajar”, Motto dari sofware ini sendiri adalah “Discover the Joy in Learning.

Simak penghargan dan testimoni praktisi pendidikan yang sudah menggunakan Pesona Edu di bawah ini (Silahkan Klik)

- Penghargaan

- Testimoni


Mudah-mudahan prestasi yang sudah dicapai oleh Pesona Edu bisa menjadi inspirasi bagi siapa saja untuk melakukan yang terbaik apapun kegiatan yang kita geluti sekarang.
Let's Go Indonesia !!


5 comments:

  1. setuju mas.. mudah2an indonesia makin jaya

    ReplyDelete
  2. Indonesia is the best ... go never give up for show our quality

    ReplyDelete
  3. Jaya Indonesia!!
    Indonesia pzti akn maju walo dg keteteranny n perluny byk pembenahan dsna-dsni..

    ReplyDelete
  4. SETUJUUU.... Apapun itu yo kita mulai dari diri kita sendiri.Jadikan hari esok lebih baik buat diri sendiri, keluarga n Indonesia tercinta

    ReplyDelete