6.27.2008

Intenet Marketing dan Peluang Meraih Uang Tak Terbatas

Coba sesekali saat anda terhubung dengan internet anda mengetikkan kata internet marketing pada search engine semisal google.com dan dari hasil pencarian saya terdapat 80 juta lebih halaman situs yang membahas intenet marketing dan ini sebuah angka yang fantastis.
Dari data ini bisa disimpulkan bahwa internet marketing adalah sebuah istilah yang sangat familiar di dunia internet.

Tapi btw apakah anda sudah tahu apa belum apa itu internet marketing??
Pada prinsipnya internet marketing berarti memasarkan suatu produk atau jasa melalui internet. Di mana interaksi antara penjual dan pembeli berlangsung di dunia maya sampai proses pembayaran juga dilakukan di internet. Dalam hal ini penjual dan pembeli tidak perlu bertemu satu sama lain. Setelah pembayaran dilakukan, barang yang dipesan akan langsung dikirim oleh penjual. Inilah yang membedakannya dengan bisnis konvensional yang selama ini kita kenal.

Internet marketing sering disebut juga sebagai online marketing, e- marketing dan internet advertising. Perusahaan ternama di dunia sebagian besar melakukan transaksi bisnisnya melalui internet dikarenakan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh internet marketing seperti penjelasan berikut.
Jika dibandingkan dengan bisnis konvensional, modal awal dan biaya operasional bisnis dengan internet marketing jauh lebih kecil disamping keunggulan-keunggulan lainnya seperti :
1. Bisa dilakukan dimana saja asal anda tetap terhubung dengan internet
2. Bisa dilakukan kapan saja
3. Waktu operasional yang lebih singkat
4. Biaya operasional yang lebih murah.
5. Tidak dibutuhkan inventaris yang mahal
6. Tidak tergantung dengan cuaca dan lalu lintas

Di atas baru beberapa yang disebutkan sebenarnya masih lebih banyak lagi keunggulan bisnis internet marketing.
Kemudian kesempatan atau peluang kita mendapatkan uang dari internet itu seperti apa ?? Apalagi bagi anda yang tidak punya produk sendiri untuk dijual. Memang bisa ?? Kalo anda tidak mempunyai produk untuk dijual, anda tetap berhak mendapatkan peluang itu. Di internet ada banyak sekali perusahaan yang menjual produk mereka dan mereka membutuhkan banyak media untuk promosi. Salah satunya mereka menawarkan program affiliasi bagi anda dimana anda diminta untuk turut menjual produk mereka dan dari penjualan itu anda akan mendapatkan komisi atau bagi hasil.

Istilah ini di internet lazim disebut sebagai affiliate program. Nah… seberapa besar komisi yang kita terima tergantug pada masing-masing kebijakan perusahaan penjual produk tersebut. Saya tegaskan peluang ini banyak sekali di internet. Coba saja anda ketikkan kata affiliate program di google dan kita tinggal memilih produk yang sesuai dengan minat atau hobi kita

Untuk jangka pendek program affliasi ini cocok bagi anda sebagai pemula di dunia intenet marketing. Untuk jangka panjang ada baiknya anda menciptakan produk sendiri. Salah satu produk yang bisa anda pertimbangkan adalah menjual informasi. Informasi merupakan produk yang simple, bisa dibuat oleh siapa saja, dan temanya bisa apa saja.

Seperti halnya Joko Susilo-pemilik situs
Formulabisnis.com menjual informasinya berupa produk SMUO (Sistem Mesin Uang Otomatis). Dari bisnis ini Joko Susilo bisa mendapatkan keuntungan sebesar 70 Juta rupiah setiap bulannya. Anda tertarik mengetahui rahasianya bagimana Joko Susilo bisa mendapatkan uang sebesar itu ?? Baca selengkapanya do Formulabisnis.com

Nantikan postingan saya berikutnya hanya di
http://smart-formula.blogspot.com

1 comment: